Kimia Farma Mobile, Solusi Masalah Kesehatan di Tengah Pandemi

Tidak dapat disangkal bahwa kesehatan adalah aset paling berharga bagi siapa pun. Dengan kesehatan, seseorang dapat melakukan banyak hal dan mengoptimalkan produktivitas dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Namun, dalam masyarakat perkotaan yang semakin sibuk, hambatan penyakit dapat muncul kapan saja. Dalam hal ini tentunya siapapun itu ingin segera sembuh dari penyakit ini. Salah satunya adalah mendapatkan obat dari dokter dengan menebus resep di apotek.

Mengantisipasi kebutuhan dan tren gaya hidup masyarakat perkotaan yang semakin aktif, Kimia Farma merespon transformasi digital dengan Kimia Farma Mobile, aplikasi digital yang dikembangkan untuk layanan kefarmasian.

Apa itu Kimia Farma Mobile?

Penerapan digitalisasi menjadi salah satu inisiatif prioritas yang dicanangkan manajemen Kimia Farma sejak pertengahan tahun 2017. Strategi ini merupakan bentuk fokus Kimia Farma dalam meningkatkan kualitas layanan dan produk kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, dalam hal digitalisasi dan layanan online, Kimia Farma Mobile juga memberikan layanan penjualan online melalui official store Kimia Farma melalui kerjasama dengan toko online dan marketplace di Indonesia. Kimia Farma Mobile merupakan bagian dari super app yang dibangun oleh PT Kimia Farma untuk memfasilitasi berbagai layanan kesehatan yang lengkap melalui satu platform.

Selain dibangun oleh tim in-house Kimia Farma, aplikasi tersebut sebagian dikerjakan bekerja sama dengan pihak eksternal. Termasuk di dalamnya koordinasi BUMN PT Telkom melalui model service management service.

Keunggulan Aplikasi Kimia Farma Mobile

Aplikasi layanan kesehatan atau biasa disebut aplikasi telemedicine ini memiliki banyak fitur menarik yang dapat diakses langsung oleh pelanggan Kimia Farma dari perangkatnya. Mulai dari transaksi produk kesehatan, hingga mengakses layanan kesehatan terkait Covid-19 seperti antigen swab dan tes PCR.

Dari menjawab pertanyaan, belanja online, hingga janji dengan dokter, Kimia Farma Mobile menyediakan layanan yang lengkap. Saat ini, aplikasi seluler Kimia Farma telah terhubung dan terintegrasi dengan lebih dari 1.300 apotek Kimia Farma di seluruh Indonesia.

Dengan aplikasi ini, layanan apotek juga dapat terus beroperasi sebaik mungkin. Bahkan dilengkapi dengan teknologi big data analysis untuk memudahkan proses inventory, kontrol dan monitoring setiap outlet dari pusat hingga sisi penjualan. Mempermudah pencarian obat di apotek dan tempat lain.

Cara Reservasi Online di Aplikasi Kimia Farma Mobile

Bagi yang berminat dengan tes Covid-19 Kimia Farma, Anda dapat melakukan pre-order melalui aplikasi Kimia Farma Mobile sebagai berikut:

1. Instal dan login ke aplikasi Kimia Farma Mobile.

2. Klik ikon Cek Covid-19 pada menu kategori.

3. Pilih jenis layanan tes Covid-19 dan klinik/lab terdekat, lalu klik Apply ke klinik yang ingin dikunjungi.

4. Klik Add Participant dan isi profil Anda, lalu upload foto ID Anda.

5. Pilih tanggal dan waktu tes.

6. Pilih metode pembayaran dan klik Bayar Sekarang.

7. Klik tab klinik and Laboratori pada menu History.

8. Klik tab Bookings untuk pemesanan e-tiket Covid-19.

9. Tunjukkan e-tiket Anda kepada manajemen pada hari kunjungan.

Bagi Anda yang ingin menginstal aplikasi Kimia Farma Mobile ke hp Android anda, bisa langsung klik link ini. Klik disini!

You May Also Like

About the Author: admin