Mengupas Mitos Seputar Asuransi yang Faktanya Wajib Anda Ketahui!

asuransi kesehatan murni

Asuransi kesehatan merupakan salah satu cara untuk memproteksi diri. Produk ini penting Anda miliki mulai usia muda karena dengan memiliki asuransi kesehatan murni akan memberi banyak kemudahan saat tiba-tiba Anda jatuh sakit. Namun, banyak pula yang belum memiliki asuransi kesehatan karena ragu akan mitos seputar asuransi yang beredar.

Padahal dengan memiliki asuransi maka Anda memiliki tabungan yang siap siaga jika sewaktu-waktu penyakit menyerang kesehatan Anda. Oleh karena itu pada artikel kali ini akan mengupas fakta dibalik mitos seputar asuransi yang beredar.

Mitos Tentang Asuransi

Tak perlu berlama-lama lagi, inilah mitos yang kerap beredar yang membuat beberapa orang atau mungkin Anda mengurungkan niat untuk memiliki asuransi berdasarkan situs berita Liputan 6:

1. Gaya Hidup Sehat Tidak Perlu Asuransi

Pada mitos pertama ini adalah hal umum yang dapat Anda dengar atau temukan. Seseorang yang telah hidup sehat dan jarang sakit tidak memerlukan asuransi. Padahal, orang yang menerapkan gaya hidup sehat bukan berarti 100% terbebas dari penyakit. Sebab, kenyataannya masih banyak faktor lain penyebab Anda menderita penyakit di luar dari gaya hidup.

Oleh karena itu, jika Anda merupakan orang yang hidup sehat dan jarang sakit pun tetap perlu untuk memiliki asuransi. Hal ini berguna sebagai pagar yang memproteksi diri dari segala kemungkinan yang dapat merugikan Anda di kemudian hari.

2. Asuransi Hanya untuk Orang Kaya

Mitos kali ini juga cukup sering terdengar bahwa hanya orang kaya saja yang memiliki asuransi. Sebaiknya, Anda tidak memiliki persepsi seperti ini karena saat ini banyak sekali jenis premi yang dapat Anda pilih.

Berbagai premi tersebut tentunya akan memengaruhi pelayanan atau fasilitas yang bisa Anda terima. Pilihlah produk asuransi dengan premi sesuai kemampuan tetapi manfaat sesuai kebutuhan. Jadi tidak ada lagi alasan bahwa asuransi khusus milik orang kaya saja. Bahkan dengan memiliki asuransi Anda dapat meminimalisir mahalnya biaya pengobatan dari waktu ke waktu.

3. Mitos Klaim Asuransi = Ribet

Mitos terakhir ini adalah alasan mengapa banyak orang hingga saat ini belum memiliki asuransi. Nyatanya, asuransi kesehatan saat ini sudah menerapkan sistem di mana Anda hanya perlu menyerahkan kartu asuransi saat berobat di rumah sakit rekanan. Bahkan jika berobat di luar rekanan sehingga harus melakukan r sekalipun, prosesnya cukup sederhana.

Misalnya saja di FWD Insurance melakukan klaim bisa Anda lakukan dengan ujung jari saja. Sebab, Anda dapat melakukan klaim dengan akses mudah melalui aplikasi FWD MAX yang bisa Anda download di Appstore atau Play Store. Dengan menggunakan fitur , Anda bisa membuat klaim sekaligus memeriksa status klaim asuransi.

Anda juga bisa menghubungi customer care yang melayani 24 jam. Selain itu Anda tak perlu khawatir karena PT FWD Insurance Indonesia sudah berizin dan diawasi oleh OJK.

Kesimpulan

Itulah sederet mitos seputar asuransi yang harus Anda ketahui faktanya. Keberadaan mitos inilah yang membuat orang-orang ragu untuk memiliki asuransi.

Namun, setelah mengetahui faktanya. apakah Anda tidak ingin segera memiliki asuransi sebagai proteksi diri? Tunggu apalagi, segera konsultasikan jenis premi yang sesuai dan juga percayakan asuransi Anda hanya kepada

You May Also Like

About the Author: admin