Cara Mengenali Parfum Asli

Peredaran parfum asli saat ini semakin terancam akibat adanya jenis tiruan yang mulai dari pengemasannya sampai varian baunya sama. Hanya saja harganya jauh di bawah pasaran. Hal ini tentu saja bisa merugikan dua belah pihak yakni dari penjual asal dan pembeli. Oleh karena itu, Anda harus paham dengan produk asli walaupun pasti lebih mahal lagi.

Beberapa Cara Mengenali Parfum Asli

Parfum bermerk yang berasal dari perusahaan asalnya seringkali dihargai mahal karena kualitas bahannya dipih dari material pilihan. Dampaknya para konsumen seringkali mencari pilihan dengan budget dibawah pasaran. Agar tidak salah pilih berikut tips jitunya:

1. Jeli Ketika Melihat Warna Produk

Meskipun terlihat sama persis, namun ketika Anda lebih teliti maka akan terlihat perbedaannya. Parfum asli lebih cerah, sedangkan jenis KW cenderung gelap. Penyebabnya adalah karena penggunaan pewarna tambahan dengan kadar tinggi.

Anfa dapat mengetahuinya dengan cara mensejajarkannya. Cobalah membeli produk dari store yang berbeda kemudian beli dengan harga dibawah pasaran dan rata-rata. Selanjutnya bandingkan antara keduanya, umumnya akan menunjukkan hasil berbeda secara signifikan.

2. Perhatikan Detail dari Desain Botol Parfum

Bagi pengguna baru cara ini mungkin sedikit sulit, sebab jika tidak sering memegang botol maka belum mengerti detailnya. Meskipun demikian Anda tetap perlu memahaminya, ciri-ciri khususnya yakani parfum asli botolnya cenderung halus dan setiap detailnya sangat rapi.

Jikaa dilihat akan muncul kesan elegan meskipun desainnya sederhana. Sedangkan untuk yang palsu detailnya cenderung tampak lebih tajam.  Sama halnya dengan penutup botolnya cenderung tidak simetris serta lebih kaku. Warna dari bahannya sendiri juga cenderung gelap.

3. Periksa Plastik Pembungkus

Harga yang mahal menjadikan produk parfum asli memberikan kualitas terbaik meski dari pembungkusnya. Tingkat kerapiannya cukup tinggi serta plastik yang digunakan bisa menambah kesan elegan dari produknya salah satunya yakni milik Parfum Calvin Klein.

Banyaknya peminat menjadikan orang-orang tidak bertanggung jawab bermunculan dengan mengedepankan harga murah. Perlu diperhatikan terkait kualitasnya yang tetantunya di bawah parfum asli. Salah satunya pada bau yang dimunculkannya dengan daya tahan lebih pendek.

4. Nomor Seri yang Ada di Kemasan

Produk branded memang didesain khusus untuk kalangan menengah ke atas, sehingga kualitas menjadi poin penting dalam pembuatannya mulai dari detail botol, bahkan kemasan kardusnya. Guna melihat keasliannya maka perhatikan kode khusus di kemasan yang berbeda untuk per itemnya.

Terdapat nomor seri yang letaknya di bagian bawah kemasan. Perbedaan yang mendasar antara keduanya adalah penulisannya pada jenis asli dibuat dengan tinta putih. Sedangkan untuk palsu menggunakan sistem cetak timbul dengan penataan kurang rapi sehingga mempengaruhi tampilan.

5. Perhatikan dengan Jeli Detail dari Produknya

Pengemasan parfum mewah menjadi daya tarik utama untuk pelanggannya karena terlihat sangat elegan. Setiap detailnya diperhatikan dengan jeli, sehingga apabila dibedakan dengan kualitas  KW amaka akan jauh berbeda terutama untuk aroma khasnya akan tercium lebih enak.

Pada detail produknya seringkali  produk asli dibuat dengan daya tarik khasnya. Sedangkan untuk yang palsu cenderung lebih asal-asalan. meskipun antara keduanya hampir sama namun melalui  desain botol maka bisa dibedakan dengan mata kepala tanpa menggunakan alat.

Itulah penjelasan mengenai parfum asli yang dapat dibedakan dari tampilan luarnya. Sebelum melakukan pembelian pastikan untuk memperhatikan detailnya mulai dari bungkus kardusnya sampai bau khas. Hal ini bertujuan agar tidak ada pihak yang dirugikan untuk peredaran produk tersebut.

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan