Melestarikan Budaya Lokal Indonesia dengan Langkah ini

budaya indonesia

budaya indonesiaDitengah-tengah serangan budaya asing yang masuk di Indonesia, angkatan Millenial bersama-sama kagum pada trend yang sedang modern. Terima yang positif dan buang imbas yang negatif harus dilaksanakan secara baik supaya kesayangan angkatan penerus pada budaya lokal tidak tergerus. Indonesia terbagi dalam belasan ribu pulau yang didiami bermacam suku bangsa dengan tradisi, adat dan budaya semasing. Riverspace jadi media belajar beberapa anak muda untuk menyukai budaya negeri sendiri.

Melestarikan Budaya Negeri Sendiri
Supaya budaya lokal Indonesia selalu terlindungi dan lestari, perlu pengajaran awal untuk angkatan muda supaya menyukai budaya nenek moyang negeri sendiri. Bagaimanakah cara pas melestarikan tradisi budaya lokal di Indonesia? Yok, baca beberapa panduan penting yang perlu Anda aplikasikan berikut :

1. Mengajarkan budaya
Bila diri kita telah berkemauan untuk menyukai dan jaga budaya, karena itu Anda mulai bisa mengajar budaya pada seseorang. Mulai saja dengan cara simpel seperti pelajari budaya yang berada di Indonesia, misalkan pengetahuan mengenai tari tradisi dari bermacam wilayah, keanekaragaman alat musik tradisionil dan sebagainya. Bekal pengetahuan dapat Anda berikan pada seseorang di sekitar lingkungan, rekan atau sekolah.

2. Memperkenalkan budaya ke negara lainĀ 
Tidak boleh malu memperkenalkan budaya ke negara lain, ya! Anda harus memperlihatkan jati diri bangsa Indonesia yang sebenarnya dengan rasa senang pada keanekaragaman budaya di negeri sendiri. Bahkan juga, wisatawan luar negeri demikian takjub dengan kebudayaan tradisionil Indonesia. Anak negeri sendiri malas meneruskan dan melestarikan, apa kata dunia?

3. Tidak gampang dipengaruhi dengan budaya asing
Budaya asing bebas masuk di negeri Indonesia bersamaan perubahan tehnologi dan info. Sangat penting untuk memperlengkapi diri dengan konsep menggenggam tegar budaya ketimuran. Walau beberapa orang yang ngomong tertinggal zaman, tapi Anda jangan gampang dipengaruhi dengan budaya asing. Mengambil yang positif dari budaya asing dan buang hal yang memiliki sifat negatif dan tidak sesuai dengan budaya yang berjalan di Indonesia.

Jika bukan penerus bangsa yang menyukai budaya sendiri, siapa kembali ya? Riverspace menjadi tempat Anda belajar budaya dan pengetahuan yang membuat negeri lebih bagus kembali.

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan